Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in , ,

Menaker Ida Fauziyah Tegaskan Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Catat Waktunya

Kabar gembiran untuk para pekerja tak lama lagi BLT gelombang 2 segera dicairkan. Bahkan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga menegaskan soal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair.

Dana BLT gelombang 2 tersebut untuk bulan November dan Desember. Seperti yang diketahui, pekerja memperoleh BSU selama 4 bulan dengan nilai perbulan masing-masing Rp 600 ribu.

Baca : Cuma Modal KTP! Ini Cara Daftar BPUM BRI Rp 2,4 Juta, Langsung Cek Nama Anda di eform.bri.co.id/bpu

Baca : Siap-siap, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Segera Cair, Berikut Jadwal Penyalurannya

Baca : Selain Kartu Prakerja, Ada 6 BLT Bansos yang Cair di Oktober 2020! Insentif hingga Rp 2,4 Juta

Dimana pada bulan pertama dan kedua untuk September dan Oktober yang sudah disalurkan lewat termin 1 dengan 5 tahap. Sementara gelombang 2 masih menunggu waktu.

Ida Fauziyah menggarisbawahi tentunya penyaluran ini baru terlaksana jika gelombang 1 dan juga proses evaluasi telah rampung.

“Kami targetkan pembayaran termin II dapat disalurkan pada awal bulan November setelah proses evaluasi penyaluran subsidi gaji/upah termin I ini selesai,” kata Menaker Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Seperti diketahui penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1 sudah sampai ke tangan 12.166.471 pekerja. Jumlah tersebut setara dengan total 98,09 persen.

Namun belum semua mendapat bantuan yang dimaksud tersebut. Fakta terbaru terungkap bahwa ada sekitar 150 ribu pekerja yang belum mendapat dana BLT.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

7 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

Tiket Pesawat Dijual Murah Mulai Besok, Ini Rutenya

Back to Top